Kecelakaan Ledakan Tangki Menewaskan 1 Orang TKI




SEOUL, Rabu (2/3) berdasarkan penelusuran seperti yang dilansir oleh Koordinator Fungsi Konsuler KBRI Seoul Aji Surya melalui pesan pendek di Jakarta kemarin hari selasa 1 Maret 2016 telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban TKI di Seoul Korea Selatan. Kecelakaan tersebut terjadi akibat tangka penyimpanan Bahan Bakar meledak. Ledakan terjadi karena tangki  yang didalamnya berisi  bahan yang mengandung  'tholuen' terkena percikan api ketika tangki tersebut diperbaiki dengan cara pengelasan untuk memperbaiki keretakan pada tangka tersebut

Pada kejadian tersebut terdapat 9 orang TKI yang sedang bekerja disitu yang mengakibatkan satu orang warga Negara Indonesia meninggal dunia yang bernama Dikdik Setiawan TKI asal Ponorogo. Dua korban yang lain yaitu Hary Subagyo TKI asal Ponorogo dan Didik Setiawan TKI asal Malang terluka dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit.


Aji Surya mengemukakan kepada Media bahwa Pihak Keamanan Korea Selatan sedang menyelidiki peristiwa kecelakaan tersebut dan Hak-hak korban yang meninggal dunia akan dipenuhi sedangkan yang teruka dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit akan diberikan perawatan kesehatan hingga pulih.

Menurut KBRI di Seoul telah melakukan pencarian data untuk memberikan santunan kepada korban dengan cara berkoordinasi dengan Pimpinan Perusahaan dan akan melakukan upaya yang maksimal untuk membantu perlindungan terhadap Warga Negara Indonesia yang telah menjadi korban. 

Wakil dari Kedubes RI, Cecep Herawan menjelaskan telah menghubungi pihak keluarga korban tewas di Indonesia mengenai pengurusan jenazah untuk dapat dipulangkan ke Tanah Air selain itu akan memastikan kepada pihak perusahan agar dapat memberikan sejumlah hak korban kecelakaan untuk dapat diberikan secara cepat dan tepat. 


Untuk keluarga korban luka-luka belum mendapatkan informasi ini. Silahkan sebarkan Informasi ini agar keluarga korban luka-luka mengetahuinya.

Kepada teman-teman dan saudara TKI kita do’akan korban yang meninggal dilapangkan kuburnya dan diterima Iman Islamnya serta bagi keluarga korban meninggal yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Untuk korban luka-luka yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit kita do’akan semoga lekas sembuh dan dapat kembali bertugas untuk menafkahi keluarganya di Tanah Air.

Sumber :  Republika

0 Response to "Kecelakaan Ledakan Tangki Menewaskan 1 Orang TKI"

Post a Comment