Tolong Bantu Share, TKW di Malaysia Hilang Kontak dengan Keluarganya Sejak Tahun 2009


Kuala Lumpur, (2/3) Seorang TKW di Malaysia asal Cilacap bernama Harsih (36) telah hilang kontak semenjak tahun 2009. Pertama kali berangkat ke Malaysia pada tahun 2004 lalu pulang cuti hanya 2 minggu berada di rumah Bulan Desember 2009. Ia Berangkat ke Malaysia lagi pada tanggal 26 Desember 2009 dan sampai sekarang tidak ada telah hilang kontak tidak ada kabar sama sekali.

Keluarga Harsi yaitu adik kandungnya yang bernama Ugi (34) mengatakan bahwa kakaknya berangkat menjadi TKW Malaysia melalui  PT. Ekasanti Jaya Mulia yang berkantor di Cilacap. Pihak keluarga sudah menanyakan kepada PT. Ekasanti Jaya Mulia mengenai kabar dan keberadaan Harsih di Malaysia.
Menurut penuturan pihak PT Ekasanti Jaya Mulia mengatakan jika sudah ada informasi bisa berkomunikasi dengan Harsih perusahaan akan segera mengurus kepulangannya dan segera memberi kabar keluarganya. Namun pihak perusahaan belum bisa memberikan kabar tentang keberadaan Harsih padahal PT Ekasanti Jaya Mulia yang telah memberangkatkan Harsih ke Malaysia.



Menurut keluarganya, Harsih terakhir bekerja di Malaysia di wilayah Taman Ukay Perdana UP3/5A No.2 Selangor Malaysia berdasarkan surat yang pernah dikirim Harsih ke rumah, akan tetapi pihak keluarga Harsih belum mengetahui Harsih bekerja dimana dan keberadaan Harsih sekarang dimana.
Ugi adik Harsih dengan nada sedih mengatakan “Kasihan anaknya, sejak umur 4 tahun ditinggal mbak Harsih. Kadang-kadang suka nanya kapan mamahnya pulang. Bapak saya juga sudah meninggal tahun 2013 yang lalu gara-gara terlalu memikirkan mbak Harsih,”

Harsih sebelum menjadi TKW di Malaysia berdomisili tinggal di Desa Karanganyar RT 04 RW 03 Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Pada saat mulai hilang kontak pihak keluarganya sudah pernah mengupload Photonya di media sosial facebook oleh Bunda Siti seorang  aktivis TKI di Malaysia asal Jember Jawa Timur pada 18 Februari 2016. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan informasi tentang keberadaan Harsih di Malaysia.


Pihak Keluarga Harsih di Cilacap sangat berharap sekali kepada siapapun Baik Warga Malaisya ataupun WNI yang sedang ada di Malaysia yang mengenal Harsih atau pernah bertemu atau juga pernah mengetahui keberadaaannya mohon untuk segera menghubungi pihak keluarga Harsih di nomor telepon +62857-1991-5855.


Sumber : Liputanbmi.com

0 Response to "Tolong Bantu Share, TKW di Malaysia Hilang Kontak dengan Keluarganya Sejak Tahun 2009"

Post a Comment