Subhanallah. Lagi-lagi lafadz Allah muncul ketika Gerhana Matahari di Halmahera



Gerhana Matahari merupakan Fenomena Alam Semesta tanggal 9 Maret 2016 yang menjadi perhatian dunia. Pada pagi hari tadi di sebagian nusantara berubah gelap meski hanya dalam hitungan Menit. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Daerah yang mengalami  gerhana matahari total.

Temuan yang paling fenomenal adalah munculnya Lafadz Allah di sela-sela gerhana Matahari Total tadi pagi. Lafadz Allah tersebut memang agak samar karena kondisi langit agak gelap sebelum langit menjadi gelap gulita..  Fenomena itu terjadi di Wilayah Kecamatan Ibu Selatan Kabupaten Halmahera Barat. Foto ini diambil dari kamera salahsatu warga di Ibu Selatan. Ketika setelah mencoba mengabadikan momen tersebut dengan kamera hp ternyata ada penampakan yang terlihat samar menyerupai lafadz Allah.

Itulah kebesaran Allah SWT yang mampu merubah apapun bisa terjadi.

Selain Fenomena tersebut terjadi pada saat gerhana matahari total tersebut di Halmahera juga ada tiga ilmuwan NASA mempelajari kuantitas hujan dan awan dalam penelitian GMT di Indonesia saat Gerhana Matahari Total terjadi.

Peneliti Nasa mengungkapkan, bahwa atmosfer bumi terkadang matahari berbeda di tempat yang lain saat terjadinya gerhana matahari total. Mereka bisa pelajari terjadinya evolusi atmosfer matahari disini dari tempat yang berbeda.

Nasa menyetel alat deteksi GMT yang mana tidak diperlukan lagi waktu untuk menyetting kembali, sehingga gak akan tertinggal momen yang terjadi 300 tahun sekali. Penelitian ini akan dikombinasikan hasilnya  dengan penelitian dari LAPAN.

0 Response to "Subhanallah. Lagi-lagi lafadz Allah muncul ketika Gerhana Matahari di Halmahera"

Post a Comment